JAM’U Al-JAWAMI’ Kajian dan penjelasan dua ushul (Ushul Fiqh dan Ushuluddin) | Toko Buku Pesantren JAM’U Al-JAWAMI’ Kajian dan penjelasan dua ushul (Ushul Fiqh dan Ushuluddin) - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Wednesday, 25 May 2016

JAM’U Al-JAWAMI’ Kajian dan penjelasan dua ushul (Ushul Fiqh dan Ushuluddin)

Judul                     JAM’U AL-JAWAMI’, Kajian dan penjelasan dua Ushul (Ushul Fiqh dan Ushuludin)
Penyusun            : Darul Azka, Kholid Afandi, Nailul Huda
Editor                    : Darul Azka
Setting, Lay Out &
Design Cover     : Santri Salaf Crew
Penerbit              : Santri Salaf Press
Ukuran                                 : 15,6 x 24 cm
Tebal                     : Juz I     : 277 Halaman
                                Juz II    : 279 Halaman
                                Juz III   : 293 Halaman

Cetakan               : Pertama, Tahun 2014
Haarga Rp 125rb


Jam’u Al-Jawami’ adalah sebuah karya monumental Imam At-Taj As-Subki. Salah satu karya yang paling komprehensif dari sekian banyak kitab bermaterikan disiplin ilmu ushul fiqh dan ushuluddin. Disaat kehadiran kitab tersebut muncul ribuan bahkan jutaan bendera pujian yang dikibarkan oleh kalangan ulama dan mereka yang memberi gelar dengan sebutan benteng raksasa, dikarenakan peta pembahasan yang termuat dalam kitab tersebut tidak hanya mencangkup satu wilayah pembahasan akan tetapi dua pembahasan, pertama mengupas disiplin ilmu ushul fiqh, kedua seputar ushuludin (aqidah) dan diakhiri dengan pembahasan yang selaras dengan ushuludin, yakni tasawwuf.
Karena pentingnya kitab ini bagi pengkaji dua ushul diatas, maka muncul inisiatif dibuatlah buku ini dengan format yang baru. Dimulai dengan terjemahan, kemudian dilanjutkan penjelasan dari berbagai refrensi syarh, hasyiah dan perbandingan kitab lain. Dengan maksud memudahkan para pembaca untuk memahami dan menalarkan lebih cepat dan sistematis. Dengan semangat intelektual yang ada dalam buku ini, semoga dapat menambah bagi pembaca volume pengetahuan dibidang disiplin ushul fiqh, sekaligus membentengi kemurnian aqidah dan pada akhirnya cahaya kemurnian aqidah semakin terang dan kebathilan aqidah akan menjadi sirna.

 www.facebook.com/TokoBukuPesantren



No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam