Polaritas Sektarian | Toko Buku Pesantren Polaritas Sektarian - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Thursday, 27 March 2014

Polaritas Sektarian

harga : Rp 45.000,-

Polaritas Sektarian
Rekonstruksi Doktri 'Pinggiran'

Purna Siswa Aliyah 2007
Madrasah Hidayatul Mubtadien
Pondok Pesantren Lirboyo Kediri
ukuran : 16 x 24 cm : xvi + 350 hlm

.يُرِيدُونَ أَنْ يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَنْ يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ
Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. (at Taubah 32)

وَقُلْ جَاءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ۚ إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقًا
Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap ( Al Isra 81)

Urgensitias sebuah akidah berasa satu level di atas ibadah, sebab ibadah tidak berarti tanpa ditopang dengan akidah yang lurus. Karena itula kita harus mendiagnosa dan mensterilkan akidah dari segala virus bid'ah yang dikembangkan oleh firqoh-firqoh sesat. Di lain pihak, kemurnian akidah masih tetap dijunjung tinggi oleh kelompok mainstream Ahlu Sunnah wal Jama'ah.
Ditengah semaraknya ajaran yang semakin kompleks ini, kita dituntut untuk semakin selektif dalam menfilter setiap ajaran yang ditawarkan pada kita. Benarkah ajaran tersebut telah sesuai dengan doktrin Ahlus Sunnah wal Jama'ah, atau sekedar ajaran 'pinggiran' yang sesat dan menyesatkan; ajaran yang dibawa oleh golongan yang melihat kegelapan sebgai cahaya petunjuk dan melihat sesuatu yang haq sebagai kebathilan, Satu langkah kita keliru melangkah, maka taruhannya adalah keselamatan atau kecelakaan di akhirat kelak.
BUku ini menjelaskan kepada Anda, siapa sebenarnya golongan yang measih mengibarkan benderan kebenaran, dan siapa yang mengibarkan bendera kesesatan. Buku ini juga telah mmenjawab beberapa penyimpangan yang dilakukan oleh kelompok 'pinggiran' sekaligus meruntuhkan bangunan pemikiran mereka untuk direkonstruksi embali.
Sengan semangat intelektual yang ada dalam buku ini, semoga cahaya kebenaran semakin terang dan kebatilan akan menjadi sirna.

No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam