Petuah bijak dan kisah inspiratif ulama salaf Nusantara | Toko Buku Pesantren Petuah bijak dan kisah inspiratif ulama salaf Nusantara - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Friday, 3 January 2014

Petuah bijak dan kisah inspiratif ulama salaf Nusantara

Harga : 32,000,-

Judul: Petuah bijak dan kisah inspiratif ulama salaf Nusantara
karya : Annajma 2009, Purna Siswa Pondok Pesantren Lirboyo 2009
ukuran : 13.5 X 23.5 cm

Sebagian dari buku ini menceritakan tentang kisah-kisah sederhana namun bermakna dari ulama-ulama salaf nusantara; seperti berikut:

Santri-santri, saya dulu waktu di pondok tidak pernah membayangkan menjadi Kiai. Tidak pernah m,embayangkan akan jadi norang kaya. Akhirnya menjadi orang mulia seperti sekarang ini. Saya takut jangan-jangan bagian saya ini saja, dia akhirat tidak menadapatkan "
almaghfullah KH. Mahrus Ali (Pondok Pesantren Lirboyo)

****
Saat KH. Wahab Hasbullah dihantam dengan berbagai caci maki dan kritik oleh lawan politikmya, beliau menyikapi dengan tenang waktu ditanya:; "Apakah Kiai marah?"
Jawabannya, "Tidak. Ada orang yang jauh lebih mulia dan utama dari saya, dicacimaki bahkan dikatakan gila, tetapi tidak marah. Bahkan mendoakan baik. Orang itu Rasulullah SAW. Apalah saya, toh orang yang membenci saya belum menuduh saya gila"

****

"Sebab ketika engkau membaca surat ibumu itu dengan perasaan gembira. Ini ibumu. Coba jika engkau membaca syariat Nabi Muhammad SAW dengan bahagia dan bangga, ini adalah Nabiku. Niscaya engkau sekali baca akan hafal" Jelas Habib Abdullah bin Umar Asy Syathiri pada santri yang ingin boyong karena merasa bebal dalam pelajaran.





No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam