Cara Rasulullah SAW Memperlakukan Wanita | Toko Buku Pesantren Cara Rasulullah SAW Memperlakukan Wanita - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Saturday, 18 January 2014

Cara Rasulullah SAW Memperlakukan Wanita

 Harga Rp. 25,000,-

Cara Rasulullah SAW Memperlakukan Wanita
        
Karya : Dr. Syamiyah Manisi
Judul asli kitab: al tashawuf al Islam wa atsaruhu fi al Tashawuf al Indunishi al Mu'ashir
penerjemah : Subkhan Anshori Lc, Msi.
penerbit: AzzharRisalah
ukuran : xxi +153 hal; 13 x 19 cm

Sungguh Rasulullah adalah seorang yang menghormati wanita dari berbagai macam aspeknya. Beliau selalu memenuhi hal-hal mereka secara utuh. Karena itu, sudah semestinya kita mengambil suri tauladan dan petunjuk darinya.

Walaupun surat Ali Imron ayat 34, Allah memperbolehkan seorang suami memukul istrinya dengan mengatakan, "Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka," Namun kenyataanya Rasulullah SAW tidak pernah menggunakan hak tersebut. Dalam menghadapi persoalan rumah tangga serumit apapun, Rasulullah SAW tidak pernah berkata atau berbuat kasar terhadap keluarganya. Beliau selalu menyelesaikan persoalan-persoalan rumah tangga dengan penuh kelembutan dan kebijaksanaan.

Maka dalam buku, "Cara Rasulullah SAW Memperlakukan Wanita, " ini, kita akan mendapatkan gambaranyang jelas tentang bagaimana Rasulullah SAW memperlakukan ibunya, wanita-wanita yang menyusuinya, Bibi-bibinya, Istri-Istrinya, anak-anak permpuannya, cucu0cucunya dan wanita-wanita selainnnya. Karena itu jika ingin membangun runah tangga dan sosial kemasyarakatan yang baik dan di ridlai oleh Allah SWT, maka sudah semestinya Rasulullah SAW menjadi suri tauladan dan petunjuk bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam