Nama-Nama Bayi Islami, Modern, Nama-Nama Indah dan Bermakna Mulia Bahasa Arab dan Segala Bahasa | Toko Buku Pesantren Nama-Nama Bayi Islami, Modern, Nama-Nama Indah dan Bermakna Mulia Bahasa Arab dan Segala Bahasa - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Sunday, 1 December 2013

Nama-Nama Bayi Islami, Modern, Nama-Nama Indah dan Bermakna Mulia Bahasa Arab dan Segala Bahasa


Harga 3 Buku: 20.000

Penulis : Teh Iid
Penerbit : Pustaka ‘Azm
Cetak :Pertama, Oktober 2011
Tebal : 60 Halaman.
ukuran 10 x 14 cm

Sebuah nama dapat mempengaruhi kepribadian dan lingkungan seseorang. Salah satu study memberikan sebuah fakta bahwa nama anak yang “tidak biasa” bagi lingkungan , meskipun terdengar indah bagi orang tua akan menyebabkan anak jadi bahan olok-olokan, sehingga anak tersisih secara sosial. Sebuah pameo mengatakan; “Apalah arti sebuah nama”, ungkapan ini jelas tidak benar jika dikaitkan dengan nama untuk anak manusia, karena tidak ada orang yang senang atau bahkan bangga jika ia mempunyai nama kurang enak didengar. Untuk itu, hati-hatilah dalam berkreasi memberikan nama anak. Nama yang kedengarannya bagus belum tentu memiliki arti yang bagus pula, karena itulah tujuan pokok penulis dalam menyusun buku ini, yang berisi nama-nama dari berbagai mancanegara, tidak hanya indah didengar, namun juga memiliki arti yang sangat indah.


Nama-Nama Indah dan Bermakna Mulia (Edisi Khusus Arab)
“Apalah arti sebuah nama” ungkapan ini hanyalan omong kosong belaka. Terbukti, tidak ada orang yang mau dipanggil hina. Tidak ada orang tua yang suka anaknya punya nama hina. Tidak ada kakak yang senang punya adik bernama hina. Bahkan, binatang pun jika mereka bisa bicara, tidak akan rela dirinya, anaknya, saudaranya, punya nama hina. Buku yang saat ini di tangan Anda adalah edisi kedua dari buku “Nama-Nama Indah dan Bermakna Mulia”. Jika dalam buku yang pertama kami menampilkan nama-nama dari pelbagai bahasa, maka untuk buku yang kedua ini, sengaja kami tampilkan khusus nama-nama Arab plus penulisan Arabnya. Semoga buku ini dapat bermanfaat dan membantu bagi kita semua umat Islam yang hendak punya momongan, sekaligus persiapan bagi anda-anda yang hendak menikah dan punya momongan.
“Sesungguhnya kamu sekalian kelak pada hari kiamat akan dipanggil dengan nama-nama kamu sekalian dan nama-nama ayah kamu sekalian. Maka, perindahlah nama-nama kamu sekalian.” (H.R. Abu Dawud dan Ibnu Hibban)
“Muliakanlah anak-anak kamu sekalian dan perindahlah nama-nama kamu sekalian.”
(H.R. Ibnu Majah)

Nama-Nama Indah dan Bermakna Mulia
(Arab, Jerman, India, Inggris, Sangsekerta, Jawa, dll)


No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam