FIQIH IDEAL Keterangan Para Ulama dalam Menyikapi Permasalahan Aktual | Toko Buku Pesantren FIQIH IDEAL Keterangan Para Ulama dalam Menyikapi Permasalahan Aktual - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Friday, 25 October 2013

FIQIH IDEAL Keterangan Para Ulama dalam Menyikapi Permasalahan Aktual

Harga  Rp. 26,000,-

FIQIH IDEAL
Keterangan Para Ulama dalam Menyikapi Permasalahan Aktual
Penulis: M. Syakur Dewa
Penerbit: Pustaka ‘Azm
Cetak Pertama: Januari 2011
Cetakan Kedua: Oktober 2011 (Edisi Revisi)
Tebal: xxiii+320 halaman.

Seiring perkembangan zaman dan intelektual manusia dalam menginterprestasikan sebuah fenomena dan problematika kehidupan, baik yang bersifat vertical maupun horizontal sebagaimana sosial, ekonomi, politik serta fenomena-fenomena lain yang muncul sebagai imbas dari kebrutalan zaman. Perlu adanya solusi yang tepat, sehat dan selamat.

Kebebasan kita dalam berpikir terkadang telah melupakan kodrat kita sebagai manusia yang lemah dan cenderung liberalisme. Tanpa memandang bahwa sebenarnya pemikiran manusia dalam menentukan kebijakan hukum itu sangat terbatas. Sebab tidak semua aturan Islam itu bersifat rasional (ta’aquli), namun terdapat juga aturan-aturan syariat yang bersifat inrasional (ta’abudi). Manusia sah-sah saja dalam mengembangkan pemikirannya dan memang seharusnya, namun juga harus mengerti porsi akal dalam mengembangkan sebuah hukum, jangan sampai hal-hal yang bersifat patok bangkrong (ta’abul) diterjang hanya karena memanjakan akalnya, yang akhirnya seperti iblis dengan pemikirannya yang rasional terusir dari surga.

Buku “Fiqih Ideal” yang saat ini di tangan anda, adalah hasil ijtihad para ulama yang telah teruji keilmuan dan kezuhudannya dalam membuat kebijakan sebuah hukum. Dan yang paling penting lagi, hampir semua yang termaktub dalam buku ini sesuai dengan problematika masa kini, yang insya Allah dapat membantu kita dalam merespon permasalahan di sekitar kita.

Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua khalayak dan menjadi amal kholis yang diterima di sisi-Nya. Amiin. Akhirnya, kami ucapkan selamat membaca!

sebgaian dari dafatar isi :
- Mengikuti di luar Madzhab empat
- Pendapat  yang mengatakan sucinanya semua kotoran
- Anjuran membunuh para koruptor
- Anjuran membunuh wali yang meninggalkan sholat
- Problem nikah dan percintaan
- Perdukunan/ Paranormal dan makhlukhalus
- Membunuh engan pandangan mata
- Hukuman bagi penjual ganja dan  narkoba
- Hukum memakan al quran
- dll




No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam