The Best of Moslem Women Untaian Permata Menggapai Jati Diri (Buku Wanita Solehah Wanita Tercantik) | Toko Buku Pesantren The Best of Moslem Women Untaian Permata Menggapai Jati Diri (Buku Wanita Solehah Wanita Tercantik) - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Monday, 23 September 2013

The Best of Moslem Women Untaian Permata Menggapai Jati Diri (Buku Wanita Solehah Wanita Tercantik)




Harga Rp. 14.000.-
Judul: The Best Moslem Women
Hal: 252
ukuran : 10,5 x 16 cm
Oleh:  Tim Kodisifikasi Karya Purna Siswa Aliyah 2011 MA HMQ Lirboyo



Buku ini berkisah tentang peran perempuan solihah dalam sejarah. HIkmah-hikmah dalam posisi wanita sebagai orang tua anak-anak juga istri bagi suaminya. Kebanyakan dalam buku ini menjelaskan tentang keteladanan akhlak muslimah-mulimah tangguh diantaranya:
1. Muthi'ah Wanita pertama Masuk Surga sebelum Fatimah RA (hal 51)
2. Nusaibah si Jago Pedang (hal 88)
3. Ummu Sulaim yang berjiwqa besar mampu merubah penderitaan menjadi surga (hal 112)
4. Kisah-kisah wanita hebat yang Menginspirasi 269
5. Pesan-pesan yang tepat dari seorang ibu yang bijak 242

Pengantar:

Wanita yang harus kita ikuti perjuanganya, kita ikuti semangatnya dalam mempertaruhkan akhlak mulia, seperti halnya seorang istri, seorang ibu rumah tangga yang tiada tara kehebatannya. Emansipasi wanita dari dulu sudah ada, seperti sayyidatina 'Aisyah, Khadijah, Masyithoh dan lain-lain. Mereka menjunjung tinggi agamanya juga mendorong perjuangan suami-suami mereka. Islam mengajarkan perjuangan juga terhadap wanita, diantaranya diperbolehkan berperang dan mampu melawan kekejaman raja musyrik.
Bisa jadi zaman akan berubah, tapi semangat menjadi wanita yang teguh pendirian agamanya tetaplah harus diupayakan. Wanita penurut bukanlah diam, melaikan memberikan solusi terbaik dalam berdakwah, keluarga, dan masyarakat. Wanita menjadi peran penting dalam berdakwah terhadap anak-anak menjadi ibu yang diidolakan. Seperti keteguhan Masyithoh, oleh karena anak Masyithoh dididik dengan agama, dengan kecintaan iman kepada Allah, maka ketaatannya mengajak dan mempertebal keyakinan ibunya untuk menjalani siksa sekalipun, demi keimanan yang melekat diddadanya. "
Hj. Azzah Nur Laila Muhammad

No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam