Suluk di Jalan Allah | Toko Buku Pesantren Suluk di Jalan Allah - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Tuesday, 11 September 2012

Suluk di Jalan Allah




"Jalan untuk bisa wushul kepada Allah sangatlah banyak, sebagaimana bilangan pasir di padang sahara atau bilangan nafas para makhluk yang merayap di muka bumi" Ibnu Hajar al Haitami

Namun demiklian, bagi orang yang suluk di jalan Allah, hendaknya ayunkan kaki dengan hati-hati. Karena di antara thoriqoh-thoriqoh , aliran-aliran dan berbagai macam paham yang ada, banyak sekali yang menyimpang dari wejangan para masyayih thoriqoh itu sendiri.
Sudah sangat jelas dawuh ulama salaf, seperti termaktub dalam kitab-kitab tasawuf: "Bahwa thoriqoh para wali itu terikat oleh ketentuan al Kitab dan As sunah."

Namun mengapa para salikin masih tergoda mengikuti aliran-aliran yang menyimpang dari syariat? Sangatlah mustahil, apabila mengarungi samudara thoriqoh tidak dengan meniti bahtera syariat dan bagaimana mungkin para pencari mutiara hakikat akan meninggalkan perahu syariatnya di tengah-tengah gelombang yang mengganas? Niscaya ia akan tenggelam ditelan ombak dan tidak pernah bisa kembali lagi ke pulau keabadian.

Suluk di Jalan Allah
Syariat - Thoriqoh -Hakikat - Marifat
Penulis : M. Ridwan Qoyyum Said
(ii +152 hlm. 21 cm x 14 cm) 
HARGA Rp: 25.000,-

No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam