Rahasia di balik Ibadah Sunnah | Toko Buku Pesantren Rahasia di balik Ibadah Sunnah - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Thursday, 15 March 2012

Rahasia di balik Ibadah Sunnah


Beribadah ada yang wajib dan ada yang sunnah. Kalau kita bandingkan, ibadah sunah lebih banyak sunahnya daripada ibadah wajib. Dalam sholat, kalau dibandingkan yang disunahkan lebih banyak daripada yang diwajibkan. Yang wajib dalam sholat itu, kalo melihat rukun sholat, ada 13 dan ada yang mengatakan 18.Selebihnya, sunah-sunah dalam sholat jumlahnya tidak terhitung. 

Dalam wudlu, sunah lebih banyak daripada yang wajib. Yang wajib hanya 4, yaitu membasuh muka, membasuh tangan hingga siku, mengusap kepala, dan membasuh kaki. Selebihnya, seperti berkumur-kumur, membersihkan hidung, mengulang sebanyak tiga kali, dan lain-lain adalah sunah.

Amalan sunah disebut sebagai amalan yang berkaitan dengan hak seorang hamba. kalau seseorang senang melakukan yang sunah, bararti ia senang memenuhi hak dirinya. Selebihnya jika seseorang tidak suka melakukan yang sunah, berarti ia tidak senang melakukan untuk hak dirinya. Selain itu di dalam ibadah sunah ada banyak rahasia dan hikmah yang bisa dirasakan langsung oleh yang melakukanya. Karena itulah alloh memberikan pilahan pada hambanya untuk mengerjakan atau tidak, terserah.Beda dengan yang wajib, itulah hak alloh, sehingga seorang yang tidak mau mengerjakan yang wajib, berarti ia enggan melakukan hak alloh.







Rahasia di balik Ibadah Sunnah

Halaman = 156
Ukuran = 24 x 16

Harga  = Rp. 30.000,-

No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam