(Uyunul Masail li Nisaa) Sumber Rujukan Permasalahan Wanita | Toko Buku Pesantren (Uyunul Masail li Nisaa) Sumber Rujukan Permasalahan Wanita - Toko Buku Pesantren

Toka Buku Islam, Kitab Kuning, Buku Pesantren, Kitab Makna Ala Pesantren



Sunday, 19 February 2012

(Uyunul Masail li Nisaa) Sumber Rujukan Permasalahan Wanita

"Mereka bertanya kepadamu tentang Haidl, Katakanlah " Hai itu adalah suatu kotoran, Oleh sebab itu Hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu Haidl. Dan janganlah kamu mendekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci Maka Campurilah mereka itu, Ditempat yang diperintahkan Allah Kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyuakai orang-orang yang menyucikan diri." (Surat al Baqarah, 222)

Masalah Haidl tidak bisa terlepas dari kewanitaan. Tapi pemahaman tentang itu, kadang dikesampingkan sebagai hal yang kurang dianggap penting. Adalah wajib bagi suami untuk memberikan pemahaman akan tatacara kewanitaan itu (apabila si istri belum mengerti akan hal itu). 


 Tatacara sewaktu Haidl dikupas tuntas dalam buku ini. Juga tentang masalah-masalah kewanitaan semisal bagaimana benarnya dalam menyucikan diri setelah Haidl, Istikhadloh, Nifas. Di buku ini juga dijelaskan menyikapi masalah-masalah yang timbul dari Haidl, seperti menghitung masa keluarnya darah, macam-macam darah wanita, masa suci/ siklus kebiasaan keluarnya darah haidl, dan lain-lain.

Buku ini juga dilengkapi dalil-dalil pengambilan permasalahan yang referensinya dari kitab kuning.

(Uyunul Masail li Nisaa) Sumber Rujukan Permasalahan Wanita 

oleh : LBM Pondok Pesantren Lirboyo
Hlm : 136
Ukuran: 14,5 x 21

Harga : Rp; 11,000,-

No comments:

Post a Comment

Pecinta Buku Islam